Posted by : Unknown Senin, 04 Februari 2019


Short Review and Rating
Anime Movie Fireworks: Should we see it from the side or the bottom?







PS: Review ini sebenarnya di buat setelah saya nonton di bioskop Indonesia di bulan November 2017. Jadi isinya merupakan kesan pertama setelah nonton film ini untuk pertama kalinya.



Art (9/10)
            Shaft memang jago dalam membuat kualitas animasinya. Sangat bagus! Apalagi saat scene kembang api, luar biasa. Memang Shaft sangat jago dalam membuat animasi yang sangat halus nan indah. Namun sayangnya, saya tidak memberikan rating sempurna karena ada di dalam beberapa adegan banyak kemiripan dengan karakter lainnya dalam serial anime yang dibuat Shaft. Nazuna yang terlalu mirip dengan Hitagi di Monogatari Series dan juga Yuusuke yang mirip dengan Koyomi Araragi.

Music (8/10)
            Saya suka OST-nya. Musik yang dinyanyikan Nazuna saat pelariannya di kereta enak didengar, namun yang paling saya sukai adalah lagu penutupnya. DAOKO memang luar biasa! Bahkan saya sering streaming lagu tersebut setelah menonton dari bioskop. Sangat enak didengar! BGM-nya pun juga cocok dengan adegan dalam film tersebut.

Story (6/10)
            Sejujurnya saya kurang paham dengan ceritanya. Memang anime garapan Shaft terkenal dengan ceritanya yang kelihatannya cukup membosankan namun sebenarnya ada keunikan tersendiri di dalamnya. Mungkin sebaiknya saya menonton kembali Fireworks, setelah BD-nya resmi liris(?) Tapi kesan pertama saya sejujurnya kurang puas. Konfliknya kurang wah menurut saya, padahal saat Nazuna ditarik paksa oleh ibunya begitu menegangkan, tapi kelanjutnya seperti kurang tepat menurut saya. Endingnya juga kurang jelas, kurang sreg saya. Setidaknya film Makoto Shinkai lebih baik(?) Akan tetapi, mungkin lebih baik saya menontonnya lagi, agar paham ceritanya(?)

Overall (8/10)
            Film yang sangat worth untuk dilihat. Setidaknya untuk pelipur lara karena fim-film anime lain yang akan tayang di Indonesia ditunda entah sampai kapan gara-gara insiden kemarin. Animasi yang memanjakan mata dan lagu ending yang sangat enak didengar.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

HeartMusic

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © auf der ganzen Welt -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -